Indie Travel Mart

Siapa Yang Tidak Kenal Indie Travel Mart? Kelewatan!

Posted on

Pameran Indie Travel Mart 2015 saat 12-15 November kemarin di Mal Cilandak Town Square mempromosikan aneka paket pariwisata ke berbagai tujuan eksotis di Indonesia. Ada biaya khusus dan promo istimewa. “Kita jual paket tour wisata langsung kepada traveler. Konsepnya segera direct selling. Seluruh paket yang kita tawarkan telah all in, tergolong makan, penginapan, transport. Sejumlah paket wisata tak termasuk tiket pesawat, tapi harganya bersaing dengan perusahan travel raksasa,” ujar Bramantyo Sakti, CEO Triptrus.com ketika ditemui oleh media yang ingin tahu paket apa saja yang dipromosikan oleh Triptus.com

Bramantyo mengungkapkan, tidak sedikit dari operator tur independen yang memberikan paket promo selama di acara Indie Travel Mart dilangsungkan. Ada yang memberikan diskon up to 20%, sampai dengan potongan harga langsung buat traveler, tergantung operator turnya. “Kita tawarkan sejumlah destinasi didalam negeri yang jarang didatangi traveler. Ada pariwisata Kepulauan Kei di Maluku Tenggara, ada pula Wakatobi, Sulawesi Selatan. Kita ada promo potongan langsung hingga Rp 500 ribu tuk paket itu. Costnya Rp 2,9 Juta untuk paket tersebut, belum includ tiket pesawat,” jelas Bram, sapaan akrabnya.

Tidak hanya paket itu, berdasarkan tuturan dari CEO ini, Bram masih ada tidak sedikit paket lain yang boleh traveler cari. Paket paling murah mulai harga Rp 100 ribu tuk wisata seharian alias One Day Tour keliling 3 pulau di Kepulauan Seribu, hingga yang termahal masih dipegang paket wisata menuju Raja Ampat dengan biaya kurang lebih Rp 5 Juta. “Kita tersedia paket wisata ke Kepulauan Seribu, Raja Ampat, di Pulau Sumatera terdapat Tangkahan, Sabang, Nias. Lampung ada Pahawang, Tanjung Putus, Kiluan. Di Barat, Ujungkulon masih juga ada. Mulai ke timur tersedia Karimunjawa, Dieng, Teluk Hijau, Baluran. Ke timur lagi hampir ujung ada Lombok, Sumba, Alor, Komodo pasti itu, Bajawa hingga Kelimutu,” terang Bram hingga lengkap kepada media.

Meski berstatus indie lalu secara kapital kalah dengan agency travel besar, setiap operator tour ini sudah penuhi kualifikasi tuk melayani tamu yang memanfaatkan seluruh jasa mereka. Jadi traveler tak perlu ragu lagi. Ada kira-kira 50 operator tour yang ikut bermain dalam ajang Indie Travel Mart 2015 lalu. “Kita bisa jamin operatur tour di event ini seluruhnya qualified. Kita emang belum bisa meregulasi mengingat kita bukanlah pemerintah, tapi kita seminimal mungkin melakukan pencegahan adanya fraud alias penipuan. Biasanya langsung terdapat sanksi sosial di media sosial kalau terdapat masalah, kontrol sosial lah yang sangat kuat,” ungkap Bram. Indie Travel Mart 2015 berlangsung hari Kamis sampai Minggu 12-15 November 2015. Pameran tersebut dibuka pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Event berlangsung di Mall Cilandak Town Square secara hiburan performa dari RAN dan Souljah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *